Jumat, 14 Januari 2011

SAIFAN RIFQI, LELAKI MENAWAN NAN RUPAWAN

Hmm .. saya memperkenalkan orang ini. Namanya Saifan Rifqi. Kalo mau tau umurnya, yaa setara laaah sama saya, 20 tahun. Lalu? Okee, dia orang Solo. Mana pan rumahmu? *berasa lagi ngomong sama orangnya*


(ini foto jadulnya, yaaah gayanya udah sok tengil gini)

Saya tertarik untuk menceritakan kisah ini, karena .... mmmm, karena si Ipan (ini panggilan saya ke dia) benar-benar membahana, bombastis, spektakuler, wonderful! Susah mengungkapkan deh yaaa ..

Saya sering cerita-cerita ke dia tentang masalah saya mengenai pertemanan, hahahah .. oiya, teman-teman saya jadi secara tidak langsung mengenal Ipan juga lho! Tau dari mana? Iyaaaaak benar! Dari tweet2 Ipan sendiri di twitter. Dia sering bikin tweet yg menimbulkan kontroversi. Sumpah, tweetnya aneh2 bangeettt! Hmmm .. lalu kadang juga saya cerita tentang ke-anehan dirinya ke teman-teman kampus. Dan apa komentar mereka mengenai Ipan? ”eh dia sumpah yaa freak banget! Tingkat humornya setara sama kita.” whaaaaaaaaaaaatt? Setara? Malah menurut saya, lebih tinggi tingkat humor saya dan teman-teman daripada humornya Ipan yang memang terkesan maksa dan berakhir jayus. Harus gimana lagi? Saya tetap tertawaaa! Hahahaha tidak mau melihat Ipan sedih karna candaannya yang aneh. Bener kan pan aku baik??? *bilang iya pan*

ini ada salah beberapa dari tweetnya dia ke saya :
bahaha! RT @luckytaw: sumpah tega RT @saifanrifqi: @luckytaw. RT @MentionKe: #mentionKe tman yg muka BEJAT tp hatinya BAIK

@luckytaw wejian, jgn2 kita punya ikatan batin? jgn2 kita putra putri yg ditukar tong?
(as you know yaa, saya dipanggil "gentong" sama dia, ntah saya salah apa?)

@luckytaw heh gentong labil. mention apa kamu? sini tak beleh

ya alloh luckyta wardani sumpah kamu tak report as spam lho RT @luckytaw: Prediksi deh! Listrik nyala jam brp?

see? bisa berkomentar apa tentang dia? freak? jelas!

Lalu ada komentar teman lain lagi,”eh iya yaa? Si Ipan ini cocok banget jadi satu sama genk kita. Nyambung banget pasti.” oke, komentar teman-teman tentang Ipan semakin menjadi-jadi. Kenapa mereka terkesan girang begitu yaa? Apa karena dari tweetnya pun si Ipan sudah memiliki aura menawan? Bin rupawan? Hahahaha .. tanyakan saja pada kelincinya yang melompat. Hmmm sekedar info yaa, Ipan punya binatang piaraan, kelinci namanya Anonim. Kan kaaan kaaaan?? Dilihat dari cara dia kasih nama binatang piaraannya aja udah mencurigakan. Ckck! Tapi dia juga pernah cerita, kalo pengen punya landak mini. Ok, semakin yakin kan kalo Ipan ini orang yang benar-benar bombastis, dag dig dug duerrrr!


(huahahahahahaha ini saya asal ambil dan asal edit. sumpah model bgt gayanya! model-madul, modelempar!)

Saya jadi bingung sendiri ini mau nulis apa? Sebelum ngetik ini tulisan, saya bilang ke Ipan mau bikin biografi singkat tentang dia. Tapi apa? Dia nggak bales sms saya. Dan akhirnya pun saya ngetik beginian deh, dengan judul juga tak terarah. Hahaha
Tapi yaa saya sering nggak habis pikir sama Ipan. Dia ini otaknya terbuat dari apa sebenarnya? Dari buntelan kapas ya? Nggak di twitter, nggak di sms, nggak dimana-mana dia jarang ngomong bener. Yaaa saya ulangi, dia JARANG ngomong bener. Camkan itu! *macam tokoh antagonis di sinetron gitu*

Dia ngomong sumpah deh ngasal, tanpa beban dan derita hidup gitu. Ya kan dia memang benar-benar spektakulerrrrr! Ini sebenernya saya mau ngritik Ipan atau mau muji dirinya yaa? Suerrrr saya bingung mau ngetik apa lagi?


Tiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiitttttttttttttttttt ..
Ceritanya abis mikir jeda waktu gitu.


Saya baru ingat, saya akan menceritakan awal mula mengenal sesosok Saifan Rifqi ini. Huahahahaha SESOSOK???

Jadi yaa dulu kelas 2 SMA, saya tertarik sekali sama yang namanya social networking bertitle MySpace. Saya pun mencoba untuk buat account di sana dan mulai beredar, huahahaha .. dan suatu hari, new friend requests! Beberapa orang add saya sebagai temannya. Salah satunya orang bernama ”Serigala Berbulu Musang”. Saya membuka profil orang ini. Melihat fotonya yang baru ada 1 yaa yg jadi profil picturenya itu. Saya pikir,”siapa orang ini? Ngga jelas.” tapi tetep juga saya confirm dia. Pokoknya saya lupa gimana persisnya, dia mengenalkan diri dengan nama JONI. Please yaaa itu nama terkesan om-om genit. Alamaaak! Ya, selama saya mengenal di MySpace juga saya panggil dia Joni itu tadi.

Suatu saat, Joni bilang kalo teman-temannya jarang ada yang pake MySpace, kebanyakan main friendster. Dan (lagi-lagi) lupa gimana persisnya, saya pun juga jadi teman di friendsternya. Hahahahah ini cerita high school abeeeeeeessssss. Dan lamaaaaaaa kemudian, kembali (lagi-lagi-lagi) gimana persisnya saya lupa, saya jadi teman facebooknya. Awalnya saya tidak tahu kalo itu si Joni Berbulu Musang. Namanya di situ SAIFAN RIFQI. Eh dilit-liat fotonya, kok samaan sama si Joni??? Dan sejak itu saya berfikir,”ini orang ngga bener pasti. Namanya Saifan Rifqi, dari mana kata Joni?” sempet saya mikir dia dulu sebenernya tau nama aslinya Joni, tapi karena dia takut ketauan sama orang-orang yang sudah dirugikannya, dia operasi penghilangan tahi lalat di atas bibir dan mengubah namanya menjadi Saifan Rifqi. Astaghfirullah .. kenapa pikiran saya waktu itu kacau? Yaaa gimana dong ya??

Hahahahahahaha dan dia pernah bilang kalo dimana-mana ada aku. Ya MySpace, friendster, facebook dan akhirnya twitter. Okeee, aku seperti orang penting baginya. Mungkin, tapi ini kemungkinan besar. Ya kan pan? Pasti iya laaaah.
Udah berapa lama dong yaa kalo diitung saya kenal Ipan? Lama lumayan, tapi ya Cuma sekedar kenal nggak jelas gitu sih.

Dan apakah anda semua tau???? Finally, si Ipan pun follow twitter saya! Oooohh my goooood ,, beneran kan jadinya??? Dimana-mana ada dia. Hahahahahaha emang deh yaaa.
Saya ngga begitu mengenalnya. Sampai suatu saat dirinya pun menggentayangi saya, hahahahaha .. yaaa pokoknya intisarinya, kami saling bercerita. Sedikit demi sedikit tahu lah dia. Oiya, kadang pun orang rumah juga saya ceritakan tentang Ipan. Dan apa komentarnya? Ibu bilang,”itu Ipan temenmu aneh tapi lucu.” oooh oke, Ibu mungkin ngga enakan mau bilang aneh doang. Terus kata bapak,”itu tu siapa to de’? aneh yaa orangnya? Owalah Ipaan ..” hahahaha see? Orang yang ngga langsung kenal dia pun beranggapan kalo dia aneeh. Jadi, saya pun ngga sendiri. Dan komentar dari kakak saya,”Itu temenmu yang dari Solo itu? Walaah .. aneh2 aja!” huahahaahahaha .. everyone tell me that Ipan is freak, nerd, weird, etc.


Sepertinya saya sudah lumayan berbicara banyak tentang dia. Kalo bagusnya dari dia apa yaa? Mmm .. sebentar yaa! Dipikir dulu ini. Hmmmm .. sepertinya ngga ada deeeeh! Orang dia sering banget nyela saya. Tweet saya di twitter pun dipandangnya salah, dicacatin mulu. Heran saya!

Tapi, kadang dia baik juga sih. Ulangi bacanya yaa, KADANG dia baik. Itu juga kalo dia lagi kesurupan malaikat. Hadeeeh ..


(daaaan ini foto favorit saya versinya. mukanya kartun bangeeet! haha)

Sudahlah yaa .. jadi intinya, si Serigala Berbulu Musang a.k.a Joni a.k.a Saifan Rifqi a.k.a Ipan a.k.a orang aneh itu menawan, rupawan, spektakuler, membahana, bombastis, yeaaaah!

1 komentar:

  1. dan skrg saya punya nama panggilan untuk ipan .. mau tahu? mau tahu? hahaha
    ok, we can call him "CERET" bahahahaha

    BalasHapus